Pages

Sunday

Teknologi dan remaja


ERA TEKNOLOGI MASA KINI
Perkembangan teknologi yang begitu pesat pada saat ini tidak dapat dielakkan lagi, berbagai penemuan baru muncul tiap harinya. Berbagai macam model maupun feature handphone yang baru selalu dipromosikan oleh para vendor, mulai dari yang harganya murah sampai yang paling mahal. Notebook atau yang biasa disebut laptop sekarang seperti “kacang goreng”, ada di setiap toko komputer yang dulunya hanya menjual PC Desktop (personal computer) saja, itupun ditawarkan dengan harga yang super murah hampir setara dengan desktop kelas menengah. Pada prinsipnya teknologi ini berkembang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia agar dalam kehidupannya dapat lebih mudah berkomunikasi atau melakukan sesuatu.
Tekhnologi kini semakin canggih dan kecanggihan teknologi tidak bisa di bendung tapi dapat di manfaatkan semaksimal mungkin untuk tujuan kemaslahatan bukan untuk hal yang negatif yang bisa merusak generasi penerus bangsa ,
Manfaat tekhnologi yang kini menjadi kebutuhan masyarakat perkotaan bahkan sudah merambah pedesaan dan perkampungan.
Tekhnologi Informasi ( Internet ) bagai pisau bermata dua, di satu sisi sangat di butuhkan untuk mengembangkan jaringan bisnis, sosial, budaya dan informasi yang sangat di butuhkan oleh masyarakat, di sisi lain sangat berbahaya bagi anak-anak dan remaja karena belum ada filterisasi di dunia maya, yang bisa menyesatkan dan membawa anak-anak serta remaja ke dunia yang bisa merusak moral generasi muda karena begitu banyaknya situs – situs yang di khususkan untuk orang dewasa berkeliaran dan dapat dengan mudah di temukan bagi siapapun yang berselancar di dunia maya, baik itu anak-anak maupun remaja,
tak ada batasan usia, siapapun dapat tersesat saat berselancar di dunia maya.
Peran orang tua sangat penting sekali dalam mendidik serta mengawasi perkembangan anak dalam pergaulan sehari –hari, apalagi saat anak-anak menginjak usia remaja yang memiliki rasa kagum dan selalu memilik rasa ingin tahu dengan hal- hal yang baru, tanpa pengawasan sangat mungkin dapat terjebak dalam pergaulan bebas, sex bebas dan narkoba.
Filterisasi terhadap anak dan remaja sangat penting dari kalangan orang tua untuk perkembangan dan kemajuan anak, sebagai generasi penerus bangsa yang akan datang .
Jangan biarkan pergaulan bebas, sex bebas, dan narkoba menjadi gaya hidup karena akan merusak generasi bangsa, untuk itu selamatkan generasi yang akan datang dengan menjadi diri kita yang berbudaya tinggi dan bermoral sebagai kepribadian yang utuh.

dengan pesatnya perkembangan tekhnologi informasi di Indonesia sehingga tidak akan dapat di elakan, tetapi bisa di manfaatkan semaksimal mungkin untuk kemaslahatan hajat orang banyak .




Say No To Free Sex & Say No To Drug


( say yes to safety and healthy life )



Anak muda indonesia jangan menanggalkan pakaianmu hanya demi popularitas sesaat.





Oleh : Anto

No comments:

Post a Comment