Pages

Thursday

Faktor-Faktor Incident


Lelah/Ngantuk
Tidak mengenal medan jalan
Kemampuan mengemudi
Kelebihan muatan
Faktor lingkungan
Kondisi kendaraan
Dan miras.


Mengemudi itu tidak asal menginjak gas atau pun rem,mengemudi harus memiliki skil/kemampuan,kondisi badan yang Prima dan ekstra, walaupun mengemudi itu sering di anggap sepele ( yang penting bergerak maju ).buktinya banyak kendaraan yang mengalami incident dan accident,bunuh diri dengan kecepatan tinggi.
mengorbankan dan menghilangkan nyawa orang lain karena pengemudi yang ugal-ugalan.

Kondisi kendaraan :
Pengecekan kondisi kendaraan layak jalankah atau butuh peremajaan,
jangankan untuk peremajaan,pengecekan dan pemeliharaanpun jarang personal / perusahaan melakukannya sehingga banyak besi-besi tua berkeliaran di jalan raya, banyak kendaraan yang mogok tabrak lari mengeluarkan asap tebal karena kondisi kendaraan yang sudah tua dan tak layak jalan.

Alkohol :
Inilah Operator kendaraan pembunuh di jalan raya karena perasaanya dan kesadarannya sudah di kendalikan alkohol, tak peduli bahaya apa yang akan terjadi.

Lingkungan :
Setiap pengemudi pasti tau apa itu lingkungan di sini di butuhkan kesadaran diri untuk mengenal bahaya bahaya saat melewati lingkungan-lingkungan seperti : Lingkungan sekolah, Tempat ibadah,Pasar, dan pemukiman warga.

Kemampuan :
Setiap orang di haruskan memiliki kemampuan mengendalikan kendaraan,tidak hanya menjalankan kendaraan agar maju, tapi di butuhkan kondisi yang prima, menjalankan aturan-aturan dalam mengemudi.

Lelah / Ngantuk.
Penyakit pembunuh No 1 karena kelelahan dan mengantuk, tidak mempedulikan kondisi badan.
manusia itu butuh istiraht, manusia bukan robot, memang ada tips untuk mengatasi ngentuk seperti memakai handuk basah/mengkonsumsi minuman bercafein, tapi itu hanya penghilang sementara, karena apabila sudah mengantuk dan badan lelah tiada lain harus istirahat selama 1 s/d 2 jam, apabila di paksakan di jamin taruhannya nyawa pengemudi dan nyawa orang lain melayang sia-sia.

Dari kasus-kasus di atas butuh kesadaran untuk memaneg diri sendiri dan memaneg orang lain untuk tetap menjaga aturan-aturan mengemudi di jalan raya, dan selalu memperhatikan kondisi-kondisi faktor X yang bisa menghilangkan nyawa orang lain sehingga merugikan diri sendiri dan orang lain dampaknya bisa di bayangkan sendiri seperti apa.

No comments:

Post a Comment