Friday
Efek Dalam Pasar Bebas
Dewasa ini pasar bebas sudah mulai menggila,
semua jenis product dunia membanjiri pasar Indonesia Ada yang di untungkan dan ada yang dirugikan, semuanya berjalan secara dinamis,Namun efeknya begitu sangat terasa,Bayangkan perusahaan yang berpendapatan kecil bisa tutup buku karena tak mampu bersaing dengan product perusahaan lainnya, pengusaha lokal yang modalnya terbatas terjepit karena kalah BERSAING dengan perusahaan besar , apabila di perhatikan seperti hukum rimba, yang lebih kuat yang akan menang dan yang kalah akan di tinggalkan dan jadi pecundang.
Sungguh luar biasa persaingan yang begitu ketat dengan gesekan gesekan yang begitu keras, seperti sudah tidak mengenal lagi etika bisnis yang baik, yang ada adalah etika harus menang dan siap bertempur hidup atau mati demi mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan.
Sehingga demi tercapainya target dan ke inginan segala cara di lakukan bukan saja karena keresahan, tetapi lebih di sebabkan demi mempertahankan keberlangsungan nasib perusahaan sehingga munculnya cara-cara yang tidak etis, seperti memonopoli , dan munculnya teori konpirasi yang dapat membunuh kreativitas enterpreneur muda bangsa ini.
Dan pasar bebaspun menjadi tantangan yang sangat besar bagi para marketing, sebagai ujung tombak perusahaan, marketing harus mampu mengendalikan pasar dengan mencari teobosan – terobosan baru, gaya pemasaran baru dan ide-ide gila yang akan membawa benefit bagi perusahaan.
disini dan saat ini saya sebagai seorang marketing yang memasarkan BBM Industri Import merasakan persaingan yang begitu sangat ketat dan begitu panas, yang terkadang mersa prustasi karena kalah dalam pertarungan harga, tetapi semangat masih menggbu mempersiapkan diri untuk berkompetisi kembali…
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment